"Semoga senyum Tuhan selalu menyertai aktivitas kita selaku khalifah di muka bumi hingga nafas terakhir tersenyum berpapasan Tuhan"

Selamat Hari Sampah Nasional - 21 Februari | #GoesToSomadJuraganKumed

Februari 21, 2020



HARI SAMPAH NASIONAL

Hari Peduli Sampah Nasional yang diselenggarakan pada 21 Februari. Dikarenakan penggunaan dan konsumsi sampah plastik yang sangat tinggi diwilayah Indonesia sehingga Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) Republik Indonesia meresmikan gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020.




Pada 21 Februari juga terjadi peristiwa yang cukup menimbulkan duka bagi Indonesia, dimana lima belas tahun berlalu tepatnya 21 Februari 2005, 157 jiwa melayang dan 2 kampung terlahap habis akibat tertimbun longsoran sampah yang berasal dari TPA Leuwi Gajah, Cimahi, Jawa Barat.

Peristiwa ini juga menjadi salah satu sorotan dunia dimana longsor sampah yang terjadi pada bukit TPA tersebut merupakan longsor sampah terbesar kedua di dunia.


Begitu besar momen duka tersebut, bahkan hingga sampai saat ini masih selalu dilakukan upacara peringatan di daerah tersebut untuk mendoakan korban jiwa dan untuk memohon Kepada Tuhan agar bencana tersebut tidak terjadi lagi.





Kemudian peringatan Hari Sampah Nasional ini berhubungan dengan pementasan teater yang akan digarap oleh Teater Awal Bandung dengan naskah "Somad Juragan Kumed."
Karya : Hermana HMT
Sutradara : Ilyas Mate.

Jangan lupa nantikan pementasan kami di bulan april mendatang!!










1 komentar:

  1. Hidup itu kejam, teater itu kehidupan. Panggung mungkin dapat terhambat namun proses menuju panggung itu yang tak terhentikan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.