"Semoga senyum Tuhan selalu menyertai aktivitas kita selaku khalifah di muka bumi hingga nafas terakhir tersenyum berpapasan Tuhan"

Pengembara tua dan seorang pemuda akan singgah di 3 kota! - PURGATORY || Pementasan P-Peling Teater Awal Bandung

 




"Setengah pintu, pintu tengah

Kesana kemari siang dan malam

Memikul beban, ke bukit dan ke lembah

Mendengar kau bicara saja!"

Kalimat-kalimat keluh kesah yang keluar dari mulut seorang pemuda kepada seorang pengembara tua itu menjadi dialog pembuka pada naskah bertajuk "Purgatory" karya William Butler Yeats, seorang penyair Irlandia paling berpengaruh di abad 20 dan peraih nobel sastra tahun 1923. Karya monumental ini diberi judul "Arwah-arwah" setelah disadur ke dalam bahasa Indonesia oleh seorang begawan teater Indonesia, Suyatna Anirun.

Kenangan-kenangan tragis di dalam kepala si Pengembara tua yang dihidupkan kembali melalui dialog-dialognya yang penuh metafora tentang penyucian dosa, menjadi pengantar dari awal hingga akhir cerita bersama si pemuda dalam naskah yang akan dipentaskan Teater Awal Bandung dalam waktu dekat ini.

Melanjutkan kesuksesan pementasan "Pintu Tertutup" karya Jean Paul Sartre di awal tahun 2021, pementasan "Purgatory" ini menjadi Program Pentas Keliling (P-Peling) Teater Awal Bandung di tahun 2022 sekaligus menjadi nomor pembuka yang disuguhkan Teater Awal Bandung di tahun 2022.

Kali ini 3 kota akan disinggahi Teater Awal Bandung dalam kurun waktu sekitar 3 minggu. Di sutradarai oleh baraya Teater Awal Bandung yang telah memiliki banyak pengalaman dalam menggarap pementasan teater yaitu Dhany Jauharuddin "Sangu", pementasan ini menjanjikan bentuk yang berbeda di banding pementasan "Purgatory" yang lain namun tetap dengan tujuan menyampaikan makna dari naskah kepada publik.

Aula Student Center UIN Syarif Hidayatullah Ciputat menjadi panggung yang mengawali pengembaraan Teater Awal Bandung di tanggal 5 dan 6 Februari, Selanjutnya Teater Awal Bandung akan pulang dan menghibur publik di rumahnya di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 12 dan 13 Februari. Kemudian pengembaraan akan berakhir pada tanggal 19-20 Februari 2022 di Padepokan Sobarnas Martawijaya, Tarogong Kidul Garut.

Bagi masyarakat yang ingin memesan tiket pementasan atau bermaksud mendapat informasi perihal pementasan, silahkan hubungi Contact Person di +62 896-4378-2086 (Maya Sedu). Dalam pementasan ini kami juga membuka pemesanan merchandise pementasan, yang dapat dipesan melalui WhatsApp +62 896-7601-6774 (Lutfi Tapo).




Sudah siap larut dalam pengembaraan dan penyucian dosa si pengembara dan si pemuda? Jadi tunggu apa lagi, Grab fast your ticket and merchandise and feel the vibes with us!

Salam Jiwa!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.