"Semoga senyum Tuhan selalu menyertai aktivitas kita selaku khalifah di muka bumi hingga nafas terakhir tersenyum berpapasan Tuhan"

Rumawat Tradisi Sunda, Teater Awal Bandung Gelar Pertunjukan Longser

Masih dalam rangkaian acara Gandrung Milad ke-35, Teater Awal Bandung mengadakan sebuah pertunjukan longser yang sangat menarik antusiasme apresiator. 

 

Sekitar 200 orang apresiator memenuhi gedung Aula Abdjan Soelaeman pada Jumat (21/10/2022). Tidak hanya mahasiswa, tapi para warga sekitar Kampus UIN Bandung pun turut meramaikan pertunjukan longser ini. 



Pertunjukan yang membawakan naskah berjudul Cucunguk ini berkolaborasi dengan Super Jonesia sebagai aktor pendukung, dan 9 orang lainnya sebagai aktor inti yang berasal dari Dangiang Sunan Teater Awal Bandung. 


Gelak tawa apresiator memenuhi gedung aula saat pertunjukan berlangsung. Kerinduan para apresiator terhadap pementasan longser yang menyegarkan juga menjadi salah satu penyebab tingginya antusiasme apresiator. "Udah enggak sabar. Pengen nonton", ucap salah satu apresiator yang sangat excited menunggu open gate


Zaman boleh semakin maju, tetapi merawat budaya leluhur juga harus dilakukan. Semoga senyum Tuhan selalu menyertai aktivitas kita selaku khalifah di muka bumi hingga nafas terakhir tersenyum berpapasan Tuhan. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.