"Semoga senyum Tuhan selalu menyertai aktivitas kita selaku khalifah di muka bumi hingga nafas terakhir tersenyum berpapasan Tuhan"

Cooming Soon Studi Panggung 35 – Presepsi Sutradara dan Pimpinan Produksi !

Cooming Soon Studi Panggung 35 – Presepsi Sutradara dan Pimpinan Produksi !

 
Hadir kembali Teater Awal Bandung segera mempersembahkan sebuah pementasan garapan utuh dalam rangka Studi Panggung 35.


Studi panggung merupakan sebuah program rutinitas tahunan dari kepengurusan UKM Teater Awal Bandung. Studi panggung 35 ini menjadi program kepengurusan Teater Awal Bandung tahun 2022-2023.

 

Pintu gerbang perjalanan kedua setiap anggota baru setelah dilaksanakannya MAPETA (Masa Pengenalan Teater Awal) laboratorium pertama anggota baru dalam mengenal dan memahami Teater Awal Bandung.

 


Tujuan dan esensi akan studi panggung ke – 35 telah disepakati semua tim, meliputi beberapa asepek diantaranya :

 

1. Pemahaman mengenai dunia teater

2. Proses

3. Pemahaman keproduksian teater

4. Regenerasi

 

Oleh karena itu untuk mewujudkan tujuan, harapan dan keinginan tersebut, perlunya aktualisasi bersama dan kerja keras dari semua tim. Hal yang paling utama dari semua tim dalam pementasan adalah seorang sutradara dan juga pimpinan produksi.

 

Pada studi panggung ke – 35 ini telah berdiskusi dan secara resmi memilih Alan Talor sebagai sutradara serta Sahara Pides sebagai Pimpinan Produksi yang akan memimpin jalannya proses studi panggung ke-35 bersama semua tim dan penata.


Alan Talor - Sutradara Studi Panggung 35

Sutradara merupakan penafsir pertama dan penonton pertama dalam sebuah pertunjuka. Menurut Alan Talor Sutradara disini hanya akan menilai sebagai sudut pandang penonton pertama yang akan menikmati pertunjukan atau pementasan Studi Panggung 35.

 

Alan Talor berpendapat bahwa kerja teater adala kerja kolektif, menurutnya diperlukannya kerjasama dan proses bersama bagi semua tim termasuk aktor dan unsur pendukung seperti para penata dan keproduksian demi mencapai tujuan yang sama, untuk keinginan yang sama, untuk harapan yang sama pula.

 

” "Kerja teater adalah kerja Kolektif" banyak yang menyebutkan demikian, demikian pula dalam proses Studi Panggung kali ini, yang bekerja atau berproses bukan hanya tim saja, melainkan semua lapisan yang ada di UKM Teater Awal Bandung. Semuanya bekerja, semuanya berproses bersama. “ Ujarnya

 

Saat ini sutradara kita Alan Talor ingin melakukan berbagai proses dengan sungguh-sungguh serta kebahagian di dalamnya.

 

” Dan kali ini, saya yang diamanahi sebagai Sutradara pada Studi Panggung 35, kembali mengajak untuk berproses bersama, kita belajar bersama, kita dukung bersama, kita hasilkan bersama tujuan, keinginan dan harapan kita tentang Studi Panggung 35, melaksanakan prosesnya dengan sungguh-sungguh, bersama-sama, dan bahagia. “ Ujarnya


Sahara Pides - Pimpinan Produksi Studi Panggung 35

Suatu pemetasan tidak hanya dilakukan oleh para aktor,penata,ataupun sutradara melainkan kerja sama yang baik antara tim art dan non art.

 

Tim non art merupakan tim manajemen keproduksian yang bertugas menunjang keberhasilan pementasan di luar ranah ke aktoran. Pentingnya keproduksian untuk memenuhi segala kebutuhan sarana, prasarana, modal serta promosi sebuah pementasan.

 

Diantara tim non art garapan studi panggung 35 ini yaitu terdiri dari Pimpinan produksi, Stage Manejer, Pengarsipan tertulis, House manager, Media, Humas, Finance, Ticketing, dan Marketing communication.

 

Sahara Pides selaku pimpinan produksi memberikan pandangan mesikupun kerja tim keproduksian tidak terlihat secara kasat mata, akan tetapi kehadirannya menjadi hal penting dalam suatu pementasan demi terciptanya pementasan yang lancar.

 

Pimpinan produksi telah mengatur sedemikian rapihnya tim yang akan bergabung dalam ranah keproduksian dan siap bersama menyukseskan studi panggung 35.

 

“ Diharapakan studi panggung XXXV dapat kembali menaikan kiprah seni teater, tidak hanya di Bandung namun diseluruh Indonesia, serta memperluas silatuhrahmi antar seniman se-Indonesia. Dapat memberikan prestasi yang lebih banyak dari sebelumnya. “ Ujar Sahara Pides

 

Oleh karena itu kepada semua baraya selamat berproses

Selamat menjalankan seluruh amanah yang digenggam

Selamat berkarya bersama

Tuhan selalu menyertai kita semua

 

Cooming Soon Pementasan Studi Panggung Baraya 35 !!

 

Salam Jiwa !!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.