"Semoga senyum Tuhan selalu menyertai aktivitas kita selaku khalifah di muka bumi hingga nafas terakhir tersenyum berpapasan Tuhan"

A Short Movie Monolog – “ AKU TIDAK BERPIKIR UNTUK HIDUP DI HARI ESOK “

A Short Movie Monolog – “ AKU TIDAK BERPIKIR UNTUK HIDUP DI HARI ESOK “


Sebuah karya Teater Awal Bandung berupa A Short Movie  monolog kembali hadir dalam bentuk kreativitas baru dalam rangka memperingati hari teater sedunia.

 

A Short Movie monolog berjudul " Aku Tidak Berpikir Untuk Hidup Di Hari Esok " Direct & Written Yasmin Mines and actor by Ghifari Jaleuy hadir dalam rangka memperingati hari teater sedunia pada 27 Maret 2023.

 

Yasmin Mines mengambil tema naskah berdasarkan realita yang kerap terjadi di zaman ini, bertemakan Broken Home and Suicide issue dipilihnya untuk menjadi garapan monolog, begitu pula Judul diambil sebagai antitesis dari statement yang menyebutkan bahwa kita sebagai manusia yang hidup di hari ini mungkin tidak berpikir bahwa esok hari kita akan mati. Namun bagi tokoh Aidan, hidup adalah hal yang tidak dipikirkannya karena mati lah yang diharapkannya.

 

"Aku Tidak Berpikir Untuk Hidup Di Hari Esok" membicarakan keputusasaan dan kebencian terhadap ayah kandung yang menggandrungi diri seorang Aidan. Kebencian dan kekerasan yang bisa merasuki ayahnya, hingga kasih sayang dan kelembutan tidak bisa mengetuk hatinya.

 

Tak rela tubuhnya hancur di tangan orang lain, membuat Aidan selalu melakukan percobaan bunuh diri. Namun hasilnya selalu sama, Tuhan selalu tetap waktu, Tuhan menghalanginya keluar dari tubuh yang menyiksanya.

 

Aidan merasa Tuhan sudah tidak mencintanya, Apakah Tuhan mengingankan kehancurannya berada di tangan orang lain atau bahkan di tangannya sendiri? Sebegitu besar tuhan tidak mengingikan keberadaannya, Padahal ia hanya ingin keluar dari tubuh penuh siksa ? Saksikan A short Movie Monolog lengkapnya di https://youtu.be/GncxCwyDzDo .

 

Suka duka pembuatan monolog ini menjadi kerangka bersama menciptakan pertunjukan yang lebih indah dari yang semula direncanakan, ide dan kreativitas kembali muncul ditengah-tengah pembuatan garapan dilaksanakan, diantaranya eksplorasi yang baru pemunculan make up sebagai efek cambukan dan lebam.

 

Penafsiran naskah menjadi pertunjukan, menghadirkan dua dimensi waktu, masa lalu dan saat ini. Dimensi waktu masa lalu menghadirkan visualisasi pengadegan tokoh Aidan ketika melakukan upaya bunuh diri, serta dimensi saat ini visualisasi tanggapan dan cerita aidan mengenai masa lalu kelamnya.

 

Dengan begitu A Short Movie " Aku Tidak Berpikir Untuk Hidup Di Hari Esok " sudah ditayangkan dan seluruh apresiator bisa segera menonton hasil kerja keras aktor dan seluruh tim yang terlibat. Jangan lupa untuk memberikan ulasan yang membangun dan penuh harapan.

 

Terima kasih kepada seluruh baraya yang telah bekerja keras

Apresiasi besar untuk seluruh pihak,

Selamat berproses kembali.

 

Semoga senyum Tuhan selalu membersamai

Salam Jiwa !!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.