"Semoga senyum Tuhan selalu menyertai aktivitas kita selaku khalifah di muka bumi hingga nafas terakhir tersenyum berpapasan Tuhan"

Naskah ROMEO DAN JULIET Karya William Shakespeare

Juni 29, 2024

 ROMEO DAN JULIET

Karya William Shakespeare



Judul Naskah              : Romeo dan Juliet


Penulis Naskah           : Diterjemahkan oleh Fatimah Rima, Ifa Nabila dan Ratna Ofvilia


Halaman                      : 188


Tahun Naskah             : 1599


Kota/Negara                : Inggris


Jenis Naskah               : * Karya Asli / Terjemah / Sadur / Sanggit / Adaptasi


Judul Naskah Asal *   : Romeo dan Juliet


Penulis Naskah Asal *: William Shakespeare


Tahun Naskah Asal *  : 1599


Kota/Negara                : Inggris


Genre terkait               : Tragedi


Jumlah Babak             : 5 babak


Jumlah Adegan           : 24 adegan


Jumlah Tokoh             : 26


Daftar Tokoh          : Escalus, Paris, Montague dan Capulet, Paman, Romeo, Mercutio, Benvolio, Tybalt, Biarawan Laurence, Biarawan Yohanes, Balthasar, Sampson, Gregory, Petrus, Abram, Seorang ahli obat, Tiga orangg musisi, Paduan suara (Koor), Anak laki-laki, Pesuruh Paris, Seorang perwira, Nyonya Montaguue, Nyonya Capulet, Juliet, Perawat Juliet, Para penduduk Verona.


Gambaran Latar          : Taman, Rumah Capulet, Kamar Juliet, Gereja. dll


Kata Kunci Terkait      : Percintaan yang berakhir Tragis


Informasi lain              : -


Sinopsis                       : Drama dimulai dengan perkelahian antara pelayan keluarga Montague dan Capulet di jalanan Verona. Romeo, putra tunggal keluarga Montague, sedang merana karena cintanya yang tak berbalas kepada Rosaline. Teman-temannya, Benvolio dan Mercutio, mengajak Romeo untuk menghadiri pesta topeng yang diadakan oleh keluarga Capulet, berharap Romeo bisa melupakan Rosaline. Di pesta ini, Romeo bertemu dan jatuh cinta pada Juliet, putri Capulet. Mereka berjanji untuk menikah meskipun keluarga mereka berseteru. Kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama. Juliet yang patah hati meminta bantuan Pastor Laurence. Sang pastor memberikan ramuan tidur yang akan membuat Juliet terlihat mati selama 42 jam.


Namun, pesan tersebut tidak sampai kepada Romeo. Kemudian Romeo meminum racun dan mati di sampingnya. Juliet terbangun, menemukan Romeo sudah mati, dan menusuk dirinya dengan belati. Akhirnya, keluarga Montague dan Capulet menemukan tubuh Romeo dan Juliet yang bersatu dalam kematian. Kedua keluarga yang berduka tersebut berdamai setelah melihat pengorbanan yang dilakukan oleh anak-anak mereka.

Download Naskah ROMEO DAN JULIET lengkap dibawah ini ...



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.