"Semoga senyum Tuhan selalu menyertai aktivitas kita selaku khalifah di muka bumi hingga nafas terakhir tersenyum berpapasan Tuhan"

SESEORANG YANG MATI SEHARI MENJELANG PEMILUKADA - STUDI PANGGUNG XXXVI TEATER AWAL BANDUNG

Juni 23, 2024

 


Teater Awal Bandung kembali hadir membawakan Pertunjukan yang bertajuk “Seseorang yang Mati Sehari Menjelang Pemilukada” di Aula Abdjan Soelaiman, UIN Bandung, Kamis-Jumat (23-24/10/2024).

Lakon naskah karya Karya Bode Riswandi yang disutradarai oleh Zein Lobo. Naskah ini menceritakan tentang beberapa praktik kotor seorang pejabat daerah yang ingin memuluskan rencananya dalam menginginkan kekuasaan. Dalam naskah ini berfokus kepada beberapa permasalah sosial yang terjadi dalam masyarakat umum.


Sang penulis mengangkat tema ini berdasarkan keresahannya terhadap sistem pemerintahan tingkat daerah yang kurang ideal dalam penerapannya. Beberapa masyarakat masih bisa diiming-imingi janji-janji yang tidak pasti. Dinamika yang terjadi masih belum bisa terbaca oleh masyarakat sehingga menimbulkan kerugian bagi mereka.


Pementasan yang disutradarai oleh Zein Lobo serta astrada Gifari Jaleuy ini sukses disajikan. Alur cerita dibawakan dengan realistis sehingga konflik-konflik yang dituangkan dalam lakon ini mudah dipahami oleh para apresiator yang hadir. Apresiator menikmati alur, akting, dan setting dengan perasaan kagum. Tentunya hal ini pun tak lepas dari dukungan elemen art/non art lainnya.


Antusiasme dan apreasiasi para apresiator yang hadir di hari pementasan membuktikan kerja keras para aktor, tim art dan non art selama kurang lebih 3 bulan ini.  Termasuk tim produksi Fawwaz Kelmo yang sudah berhasil berkerjasama dengan beberapa sponsor salah satunya dengan brand kosmetik lokal yaitu Jacquelle Beaute yang menjadi sponsor utama dalam pementeasan ini.


Terima kasih kepada seluruh apresiator yang sudah berkenan hadir dalam pementasan "Seseorang yang Mati Sehari Menjelang PEMILUKADA". Semoga Senyum Tuhan Selalu Menyertai Aktivitas Kita Selaku Khalifah di Muka Bumi hingga Nafas Terkahir Berpapasan Tuhan. Aamiin. SALAM JIWA!!!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.